Cari Duit Lewat Ngeblog

Bisa cari duit lewat ngeblog? Well, pertanyaan itu mungkin jawabannya bisa iya bisa engga. Bisa iya, kalo elo pasang iklan, jual produk atau ikut kontes SEO. Bisa engga, karena mungkin emang ga ada niat cari duit cuma pengen ngeblog aja.
idrp
Pasang Iklan
Untuk dapet duit dari ngeblog elo bisa pasang iklan baik itu produk dan jasa elo sendiri juga bisa punya orang lain. Kalo punya orang laen bisa lewat produsennya sendiri atau lewat layanan Pay Per Click (PPC). Atau, kalo elo pengen belajar Search Engine Optimization (SEO) bisa ikutan kontes SEO yang hadiahnya lumayan, macem kontes SEO dari Yamaha yang bertema Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1.

Pay Per Click (PPC)
Layanan Pay Per Click (PPC) muncul di era internet sejak tahun 1998, pelopornya bernama Jeffrey Brewer of Goto com. Sampe sekarang PPC jadi handalan para blogger atau webmaster untuk nyari duit sampingan dari internet. Secara sederhana cara kerja PPC itu begini, kalo elo punya blog trus pasang iklan dari PPC, trus iklan elo diklik pengunjung, elo bakal dapet komisi, ya kisarannya Rp. 300 per klik. Sedikit? Emang. Tapi, kalo iklan elo diklik puluhan, ratusan atau ribuan kali, nah, lumayan 'kan (daripada lumanyun mana ga ada lunamaya).

Website PPC
Website PPC yang gua tau cuma sedikit, lu liat aja daftarnya di bawah ini:
IdBlogNetwork
KlikSaya
KumpulBlogger
AdsenseCamp
PPCIndo
Wirausaha Online
BloggerBersatu
KlikBlogger
UntukBlogger
ADCRON
TugasBlogger
AdF ly
SITTI Technology
PESAN
UangDownload

Kontes SEO
Kalo elo males nyari recehan, trus mau dapetin yang lebih, ya elo mesti ikutan kontes SEO. Ga usah minder. Semua ada prosesnya, kok. Kalo gua perhati'in, biarpun namanya kontes SEO tapi kadang ada hadiah untuk The Best Content alias artikel yang memang bagus dari segi isi. Nah, itu selanya. Kalo elo ga bisa bersaing di Search Engine Results Page (SERP), elo bisa bersaing dari isi artikel. Sebagai permulaan, kenapa ga ikutan kontes SEO dari Yamaha yang bertema Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1.

Udah, ah. Cape'. Terima kasih udah baca dan silakan berkomentar, ya. Ciaoo!!!

Jadilah komentator pertama pada Cari Duit Lewat Ngeblog:

Posting Komentar


Back2Top